Skip to content
Menu

Setiap Senin s/d Jumat | 21.00 WIB

A Pao adalah seorang pedagang kain dari Xiding. Meski sudah menikah bertahun-tahun, tetapi masih belum juga dikaruniai seorang anak. Saat berjualan, dia mengenal A Hua dan tertarik padanya. Istri A Pao yang mengetahui hal ini marah besar dan sering membuat onar ke rumah A Hua. Karena kesal, A Hua pun menikah dengan A Pao dan menjadi istri keduanya. Kebahagiaan A Pao bertambah saat putra pertamanya, A Xiang (Lin De-yuan), lahir. Dia sangat memanjakannya. Namun A Hua malah mendidiknya dengan sangat keras, sering memukul dan memarahinya. Selain membuka toko kelontong, A Hua juga membuka sebuah tempat judi kecil di rumah. Dengan demikian, A Xiang pun tumbuh dalam lingkungan perjudian.

A Pao dan A Hua sering bertengkar. Suatu kali, A Hua menginap di rumah saudara sepupunya dan tidak pulang. A Pao yang tidak mengetahui hal ini, menuduhnya sebagai perempuan tidak bermoral. Karena merasa telah difitnah, A Hua bunuh diri dengan minum racun tikus. Hal ini merupakan sebuah pukulan besar bagi A Xiang dan menjadi bayangan hitam yang senantiasa mengikutinya hingga dewasa. Seusai A Xiang wamil, A Zhong (kakaknya A Xiang) membuka cabang pabrik bingkai foto di Taipei. Di sana, dia berkenalan dengan A Xiu yang bekerja di salon kecantikan. Setelah menikah, mereka kembali ke Kaohsiung. Meski A Xiang bekerja di pabrik kakaknya, tetapi dia terhanyut dalam dunia perjudian. A Xiu yang sudah berkali-kali menoleransinya, akhirnya memutuskan untuk bercerai dengannya.

Setelah A Pao meninggal, A Xiang mendapatkan kesempatan untuk mengelola sebuah pabrik jas bersama adiknya, A Qin. Temannya sering mengajaknya ke kedai arak dan mengenalkan pemilik kedai arak tersebut padanya. Pemilik kedai arak yang bernama Hai-hua ini sangat cantik menawan. A Xiang pun jatuh hati padanya dan tidak lama kemudian, Hai-hua membawa putranya untuk tinggal bersama A Xiang serta dua putrinya. Dengan usaha yang sukses, A Xiang memiliki semakin banyak uang untuk mabuk-mabukan dan berjudi. Hal ini pun kerap menimbulkan pertengkaran dalam kehidupan rumah tangga mereka. Bayangan hitam terus mengikat batin A Xiang, sehingga dia tidak bisa lepas dari penderitaan masa kecilnya. Dalam suatu kesempatan, dia mengantar seorang nenek turun gunung dan sejak itulah, hidupnya mulai berubah berkat sebuah “pusaka”.

JAKARTA

Tzu Chi Center Tower 2
Jl. Boulevard Pantai Indah Kapuk
Jakarta Utara 14470, Indonesia
T: 021-5055 8889
E: info@daaitv.co.id

MEDAN

Jl. Perintis Kemerdekaan
Komplek Jati Junction Blok P1
Medan, Sumatera Utara
T : 061-8050 1846
E: infomedan@daaitv.co.id

FOLLOW US
DAAI TV DAPAT DISAKSIKAN MELALUI KANAL :
4
1
2
3